Pentingnya Kesehatan untuk Kehidupan

Pentingnya Kesehatan untuk Kita

Saya tanya, apakah Anda lebih mementingkan sehat atau kaya?

Saya yakin jawabanya lebih mementingkan sehat, tapi tanpa disadari dalam kehidupan sehari-hari, kita cenderung lebih mementingkan kekayaan dari pada kesehatan.

Contohnya siapa yang tiap hari berangkat kerja tanpa mau membolos, saya yakin banyak sekali, sedangkan jika ditanya siapa yang rutin pergi ke dokter atau lab hanya untuk sekadar general  chek up, saya yakin hanya sedikit saja.

info kesehatan green world

Apalagi jaman sekarang dimana banyak gaya hidup yang tidak sehat seperti misalnya merokok, walaupun Anda tidak merokok tetapi lingkungan di sekitar Anda perokok. Kita ingin sehat tetapi lingkungan tidak memungkinkan hal-hal untuk mendukung keinginan kita untuk sehat. Dan banyak sekali gaya hidup tidak sehat seperti  narkoba, alkohol, setres, kurang tidur, makanan berlemak tinggi, konsumsi gula berlebihan, kurang minum air putih, kurang makanan berserat, kurang olah raga,dan lingkungan berpolusi.

Nah Saya bertanya kepada Anda siapa yang rutin melakukan olah raga? Saya rasa banyak yang malas dengan berbagai alasan.
Saya bertanya lagi siapa yang sering makan makanan cepat saji? Saya rasa banyak ya..dan kita ketahui itu adalah lemak jenuh, diolah dalam tubuh menjadi kolesterol, sehingga
menyumbat pembuluh darah, dan bisa menyebabkan penyakit seperti stroke atau jantung koroner. Dan jika satu pembuluh darah tersumbat, maka memerlukan ring jantung. Dan tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Bayangkan jika satu ring saja memakan biaya Rp30 juta, bagaimana jika pasang 5 ring sudah Rp150 juta.
Pertanyaan kemudian adalah, apakah Anda mau dioperasi/pasang ring? 
Nah untuk itulah Anda harus pandai mengelola gaya hidup sehat.

Tubuh Anda dapat diibaratkan rumah, misal jika terjadi kebocoran, Anda harus tahu apa penyebab bocornya. Artinya sama dengan tubuh kita, artinya sudah memberikan satu alarm/pertanda jika terjadi kerusakan atau kondisi tidak sehat, tetapi banyak diantara kita yang tidak peka atau tidak peduli atau menyepelekan. Misalnya seperti nyeri di dada kiri, padahal itu adalah sebagai pertanda awal sebagai penyakit jantung. Makanya Anda harus perhatikan betul-betul tanda-tanda yang ada di tubuh kita tersebut.

Jaman sekarang dengan pola hidup modern, tubuh kita itu dibentuk oleh :
  • 70% pola makan
  • 30% olah raga
Sebenarnya sederhana, jika ingin memiliki tubuh ideal sehat, tinggal rubah 70% dengan olah raga.

Kesehatan ini penting dan memang sederhana, sehingga sering dilupakan.

Manusia modern seperti sekarang ini 80% banyak terserang penyakit seperti :
  • Jantung koroner
  • Hipertensi
  • Diabetes
  • Kanker 
  • Stroke
Sebenarnya cara mencegahnya sederhana, misal hipertensi dimana tekanan darah normal itu kisaran 120/80 jika tekanan Anda lebih dari itu segera hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi/asin, olah raga teratur
Diabetes tandanya seperti mudah lelah, sering lapar dan mudah haus, hindari makan kalori/karbohidrat tinggi, hindari yang manis dan perlu olah raga rutin minimal 30 menit sehari.
Asam urat, merupakan timbunan purin yang biasanya terjadi di ujung-ujung di kaki atau di tangan. Jika dibiarkan seperti benjolan, makan untuk mengatasinya perlu hindari makanan BENJOL yaitu Bayam, Emping, Nangka, Jeroan, Oncom dan Laut (kecuali ikan) hindari makanan dari laut misal kepiting, kerang, udang karena mengandung purin. Kecuali ikan laut, malah dianjurkan.

Ada artikel yang bagus dari Dr. Jonathan tentang kesehatan yaitu WELLNESS :

  • Water, seberapa banyak air putih yang diminum
  • Environment (lingkungan) lingkungan yang sehat di sekitar Anda
  • Laughter (gembira) kegembiraan sangat penting, asal jangan ketawa sendiri hehe.
  • Life Drug Free (bebas obat kimia & alkohol)
  • Nutrition (nutrisi)
  • Exercise (olahraga)
  • Sleep (tidur cukup 6-8 jam sehari)
  • Spiritual Value & Social Support (nilai spiritual dan hubungan sosial)
Bagaimana dengan nutrisi ? Dimana hampir setiap orang jika membicarakan nutrisi atau suplemen yaitu pada saat kondisinya sudah sakit parah. Terus kapan kita harus menggunakan suplemen makanan? Jawabanya ya sejak sekarang ini, karena kondisi tubuh kita kelihatanya sehat, mungkin jika di cek akan terlihat kekurangan-kekurangan lainnya misal kolesterol tinggi, asam urat, dll. Nah terus siapa yang sehat 100% ? Saya rasa tidak ada. Yang sakit 100%? Tidak ada juga. Saran Saya mulailah dengan konsumsi suplemen makanan. Mau sehat ? Konsumsi Suplemen Makanan dari Green World   

(sumber : shipro Green World)   











Disclaimer

Khasiat untuk setiap orang berbeda-beda tergantung dari metabolisme tubuh dalam menyerap nutrisi.
Untuk hasil yang maksimal dianjurkan mengkonsumsi secara terus-menerus sampai didapat hasil yang maksimal.
HATUR NUHUN telah berkunjung ke STOKIST GREEN WORLD BANDUNG

Contac Us

Hubungi kami :

Hakim
SMS/WA 082116827335

Pin BB :
D95B55F9
5F166695

Line :
rajaherbal.id


Alamat kami :
Home @Bandung